Jumat, 29 Juli 2011

belum ada judul (hanya sebuah inspirasi)



Dulu ketika masih muda, aku punya pikiran untuk mengubah dunia, aku mulai berusaha, namun apa daya semua hanya sia – sia karena aku sadar ketika aku menginjak bangku smp aku tak punya daya apa apa, aku lalu memutar otak untuk berhenti mengubah dunia dan mulai berpikir untuk mengubah Negara ini, Negara Indonesia, aku mulai berpikir apa yang bisa aku berikan dan apa yang bisa aku perjuangkan untuk negaraku, tapi lama kelamaan aku pun mulai berpikir,… apakah aku bisa mengubah Negara ini, aku hanyalah seorang pria smp yang hanya banyak impian tanpa ada usaha, diriku pun langung berpikir dan kurenungkan apa yang bisa kulalukan, dan akupun sadar bahwa aku yang seperti ini pun sulit bahkan akan sangat sulit untuk mengubah Negara. Akupun tersadar dan mulai berpikir untuk mengubah keluargaku, …tapi apa daya lagi – lagi mereka tidak menggubrisku,..
Dan pada akhirnya, ketika aku mulai beranjak menua, aku pun sadar, aku harus mengubah diriku sendiri sebelum aku bisa mengubah mereka,. Mungkin dengan merubah diri sendiri aku bisa memberikan teladan kepada keluargaku, dan pada akhirnya aku akan bisa mengubah mereka, dan ketika aku bisa mengubah mereka, mungkin aku bisa mengubah,…sedikit demi sedikit,..negara ini, dan pada akhirnya aku bisa mengubah Negara,..dengan apa yang aku punya sekarang,.. tak peduli berapapun nilai IP mu,.. semua tak ka nada artiyna ketika kau tak menlakukan apa apa untuk mengubah apa yang ada disekitarmu, minimal dikeluargamu, semoga apa yang aku lakukan sekarang ini berguna bagi keluargaku, bagi negaraku, bagi agamaku dan pada akhirnya bagi dunia ini,…meskipun itu hanya sebuah teladan,.. namun itu lebih berarti dari pada seribu kata,…insyaallah,..
By : P07134110072 JAK

1 komentar: